Ayam Tomat Kuah Segar

Ayam Tomat Kuah Segar


Resep Masakan Ayam Indonesia kali ini akan memberikan Anda tambahan menu sehat yang akan menjadi favorit keluarga Anda. Resep yang akan kita bagi kali ini adalah resep Ayam Tomat Aroma yang pastinya merupakan menu yang sehat karena buah tomat kaya akan vitamin A, C, mineral, dan zat fitonutrien yang dapat melindungi kita dari serangan virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit.


BAHAN-BAHAN
1 kg ayam kampung yang dibuang kaki dan kepalanya. Jika Anda menggunakan ayam negeri, ada baiknya jika ayam tersebut dikukus sebentar lalu tiriskan dan buang airnya.
1 bh bawang bombay yang diiris tipis memanjang
4 btr cengkeh
3 bh tomat merah yang diparut
3 bh kentang yang dikupas lalu potong dadu
1 sdm margarine
1 bks Royco All-in-One
¼ sdt pala
Garam dan gula secukupnya
2 sdm bawang merah yang telah digoreng untuk penyajian
Bumbu yang dihaluskan:
2 cm jahe
8 bh cabe merah keriting atau sesuai selera
Garam secukupnya

CARA MASAK
Pertama-tama, tumis bumbu halus menggunakan margarine hingga harum lalu tambahkan cengkeh, pala, gula, dan Royco, aduk kembali hingga aromanya semakin kuat lalu masukan bawang bombay dan ayam.
Setelah tumisan tadi telah tercampur dengan baik, tambahkan tomat, air, dan kentang. Masak menggunakan api kecil hingga kuahnya agak mengering.
Setelah matang, sajikan di piring saji lalu taburi dengan bawang goreng sesuai selera. Hidangan ini akan lebih sempurna bila disajikan dengan nasi hangat yang masih mengepul.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar